HUT TNI ke 73 Di Natuna di Pusatkan Di Batalyon Komposit I Gardapati

BERITA LAIN:

Natuna.kabarinvestigasi.com. Tentara Nasional Indonesia (TNI) tanggal 5 Oktober 2018  berusia 73 tahun, untuk memperingati hari besar TNI seluruh unsur TNI diperbatasan akan menggelar upacara peringatam HUT ke 73 dan pameran alutsista di Batalyon Komposit I Gardapati Desa Sepempang Kabupaten Natuna.
Demikian disampaikan Komandan Kodim 0318 Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal diruang kerjanya Rabu (3/10/2018).
Terpilihnya Batlyon Komposit I gardapati sebagai pusat upacara peringatan HUT TNI ke 73, karena Batalyon Komposit I natuna merupakan Batalyon jenis Komposit yang pertama di Indonesia. Untuk itu, dirasakan perlu diperkenalkan oleh satuan lainnya seperti satuan AL, AU, Pemerintah daerah maupun seluruh masyarakat natuna khususnya.
“Kenapa HUT TNI kali ini kita pusatkan disitu? Karea batalyon Komposit I gardapati itu masih terbilng satuan Batalyon muda. Setidaknya kita bisa sambil mensosialisasikan keberadaan Batalyon itu kepada seluruh masyarakat natuna”, ujarnya menjelaskan.
Setelah dilaksanaka upaca kata Yuzuf Rizal melanjutkan, juga akan dilaksanakan pameran alusista milik satuan TNI AD khususnya alutsista persenjataan milik batalyon Komposit I gardapati serta penyerahan santunan kepada sejumlah veteran hingga acara hiburan.
Panglima TNI marsekal Hadi Tjahjanto dalam peringatan HUT TNI ke 73 ini mengintruksikan kepada seluruh jajaranya disetiap daerah perbatasan untuk bisa selalu memberikan kontribusi yang terbaik menjaga keutuhan NKRI serta lebih meningkatkan sinergitas bersama Polri dan pemerintah Daerah.
Sebelumnya berbagai kegiatan rangkaian HUT TNI ke 73 telah dilaksanakan oleh seluruh satuan TNI diantaranya pembersiahan pantai, pembersihan makam serta pengecatan disejumlah tempat ibadah. (Zal/Jali)