Pemuda Pemudi Desa Keritang Galang Dana Untuk Korban Gempa Bumi Palu

BERITA LAIN:

Kemuning.kabarinvestigasi.com.  pemuda pemudi Desa keritang Kecamatan kemuning kabupaten Inhil Provinsi Riau galang dana untuk membantu korban gempa bumi di palu dan Donggala, Selasa (2/10/2018).
Pengalangan dana didukung oleh masyarakat, pemerintah setempat dan para tokoh di Desa keritang. Direncanakan pengalangan dana akan dilaksankan selama tiga hari. Selain melaksanakan pengalangan dana juga meminta bantuan dari para pemuda pemudi dan kepada para penguna jalan yang melintas di jalan lintas timur secara suka rela oleh pemuda pemudi.
“Kami dari pemuda akan menggerakkan segala kemampuan untuk mendapatkan hasil maksimal. Sebab, ini (gempa palu) memang membutuhkan cukup banyak dana”, ujar Koordinator pemuda penggalang dana Usman dan Icha didampingi pemuda pemudi desa.
Menurutnya, bencana alam yang menimpa warga palu, Donggala sunguh memprihatinkan. Betapa tidak, selain banyak korban jiwa berjatuhan, korban harta benda juga tidak sedikit. Sehingga mereka sangat membutuhkan bantuan dari kita semua. Oleh karena itu, pihaknya memutuskan untuk melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan kepada korban gempa palu dan Donggala, ujarnya.
“Bagaimanapun mereka adalah saudara-saudara kita. Musibah yang dialami mereka tentunya juga kita merasakannya”, ujarnya.
Dutempat yang sama Benny Emin Kadus Lubuk Bernai Desa Keritang menambahkan hasil penggalangan dana akan disalurkan kepada yang berhak dan akan disalurkan melalui rekening peduli bencana alam yang dibuat di TV one dan Metro TV. Sehigga pembagian dana lebih terkoodinir dan tepat sasaran, ujarnya.
Disamping menggalang dari jalan lintas timur kata Benny, pihaknya juga menerima bantuan masyarakat yang ingin membantu baik berupa pakaian dan akan dikirm ke korban bencana alam.
Kepala Desa keritang Nazaruddin sangat mengapresiasi kegiatan pemuda di desanya yang menunjukkan kepedulian terhadap korban gempa bumi di palu dan Donggala denga melaksanakan kegiatan sosial penggalangan dana untuk disalurkan kepada korban bancana alam.
“Saya sebagai kepala desa keritang sangat mengapresiasi kegiatan penggalagan dana yang dilakukan adek adek pemuda Desa Keritang, karena apa yang dilakukan adalah pekerjaan yang sangat mulia dan perlu diancungkan jempol. Ternyata pemuda Desa Keritang walaupun masih muda tapi jiwa sosial sudah tertanam, tentunya kita sangat mendukung dan siap membantu kegiatan kegiatan yang dilaksanakan pemuda kita. Semangat terus buat pemuda pemudi Desa Keritang, teruskan berkarya”, ujar Nazaruddin. (Roy)