Bupati Natuna Sambut 122 Personil Taruna dan taruni AAL Tingkat IV Angkatan Ke 64

BERITA LAIN:

Natuna.kabarinvestigasi.com. Bupati Natuna Hamid Rizal menyambut kunjungan 122 personil tarua dan Taruni AAL Tingkat ke IV angkatan ke 64 dalam rangka praktek pelayaran Jalayudha Minggu (18/11/2018).
Juga penyambutan dilaksanakan Komandan Lanal Ranai Kolonel laut (P) Harry Setyawan dan forkompimda Kabupaten natuna di Faslabuh TNI AL selat lampa kabupaten Natuna.
Komandan Lanal Ranai selaku penanggungjawab kegiatan kunjungan taruna dan taruni AAL Tingkat ke IV angkatan ke 64 tahun 2018 menyampaikan, bahwa para taruna dan taruni AAL berlayar dengan menggunakan dua KRI yaitu KRI Abdul Halim Perdana Kesuma 255 dan KRI telukBanten 516 dengan mebawa personil sebanyak 122 orang yag terdiri dari 37 personil taruna Korp Pelaut (30 taruna dan 7 Taruni), 23 personil Korp Tehnik, 19 personil Korp Elektronika (17 Taruna dan 2 taruni), 19 personil Korp Suplay (15 taruna dan 4 taruni) dan 24 personil Korp Maritim.
Kedatangan KRI Abdul halim Perdana Kesuma 335 dan KRI teluk banten 516 dengan personil 122 taruna dan taruni disambut dengan tarian persembahan sebagai tradisi masyarakat kepulauan Riau yang diberikan kepada tamu tamu kehormatan yang datang ke bumi Melayu kepulauan Riau.
Pada kesempatan itu Komandan Lanal Ranai dan FKPD Natuna melaksanakan pengalungan bunga dan pemakain tanjak Melayu kepada Dansatlat KRI Abdul halim Perdana Kesuma 355 Letkol Laut (P) Sumarji Bimoaji, Komandan KRI teluk banten 516 Letkol laut (P) Dwi Yoga serta perwakilan taruna.
Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan kunjungan Taruna adalah melaksanakan promosi ke sekolah-sekolah SMA yang ada di Kota Ranai, CC kepada FKPD kabupaten Natuna, open Ship pelajar, olahraga bersama dengan pelajar SMA Kota Ranai dan anggota Lanal Dumai, sosialisasi pendidikan untuk personil Lanal Dumai, malam kesenian dari taruna dan siswa SMA untuk masyarakat Kota Ranai. Pada acara penutupan kirab kota *drumband) taruna AAL dan pasukan kirab di Kota Ranai dilaksanakan. (Zali)