Madrasah DDI Sungai Terab perlu bantuan ruang kelas belajar

BERITA LAIN:

Pulaukijang.kabarinvestigasi.com. Pendidikan merupakan salah satu proritas utama yang perlu menjadi perhatian pihak terkait agar sarana pendidikan tetsebut dapat memenuhi standar proses belajar mengajar di srkolah tersebut.

Madrasah Aliyah DDI Sungai Tetab yang terletak di desa Sungai Mahang Kecamatan Reteh merupakan salah satu sekolah yang telah melahirkan anak didik untuk penerus generasi kedepan.

Madradah DDI Sungai Tetab lakukan agritisasi Sekolah dengan fasilitas  serba kekurangan paska kebakaran  2013.  Baru mendapat bantuan Ruang Kelas Belajar 1 lokal, dengan adanya bantuan tersebut masih belum cukup untuk menampung peserta didik yang ada di tiga desa.

H. Sirojuddin Kepala Yayasan Madrasah DDI kepada investigasi melalui telpon selulernya mengatakan Madrasah DDI ini merupakan salah satu sarana pendidikan yang ada di tiga desa ini, sudah selayaknya dapat menampung peserta didik untuk belajar di sekolah ini, tidak harus keluar daerah. Selain itu ia katakan dengan terpaksa para orang tua murid untuk meneruskan pendidikan anaknya keluar daerah dengan alasan kurangnya ruang belajar yang memang tidak tertampung lagi karena masih kurangnya ruang belajar sejak kebakaran tahun 2013 yang lalu. Ia menambahkan lagi berharap kepada pihak terkait agar kiranya sesegra mungkin memberikan bantuan bangunan ruang kelas belajar agar mampu menapung peserta didik yang ada di tiga desa ini. (Johan)